Keyboard Sering Error Dapat Diperbaiki Dengan Mudah

Salah satu masalah seram untuk para pengguna laptop merupakan bila terdapat bagian keyboard yang tidak berperan. Pasti saja, permasalahan ini hendak membatasi pekerjaan kalian serta lumayan membuat frustasi.Dikutip dari sebagian sumber, apabila terdapat sebagian tombol keyboard di laptop yang tidak berperan, dapat jadi sebab terjalin permasalahan pada aplikasi ataupun hardware.

Apa yang wajib kalian jalani berikutnya? Di mari Mimin bakal kasih ketahui kalian cara- cara ampuhnya!

Metode Membetulkan Keyboard Laptop yang Tidak Berperan, Kurang Responsif ataupun Rusak


Bagaimanapun keyboard merupakan salah satu hardware yang mempunyai kedudukan sangat berarti. Tetapi sebab kerap digunakan, keyboard jadi salah satu bagian laptop yang sangat rentan hadapi kehancuran.Dalam bimbingan ini, dibahas menimpa pemecahan buat membetulkan keyboard yang tidak berperan, kurang responsif ataupun rusak. 

Terdapat banyak pemicu keyboard kalian tidak bekerja, ayo kita bahas dari yang sangat gampang.

1. Membenarkan Kehancuran Keyboard


Terdapat 2 perihal yang dapat menimbulkan tidak berfungsinya keyboard, entah sebab hardware- nya maupun sebab software- nya.Membenarkan bagian mana yang rusak sangat berarti sebab perihal ini memastikan penindakan semacam apa yang nantinya wajib dicoba terhadap keyboard tersebut.

Gimana metode mengeceknya? Cobalah buat mengakses BIOS laptop kalian. Apabila kalian dapat masuk serta memakai keyboard kalian, hingga mungkin besar kehancuran terdapat pada aplikasi. 

2. Bilas Keyboard dari Debu


Bila terdapat sebagian tombol keyboard laptop kalian yang tidak bekerja, sedangkan tombol yang yang lain baik- baik saja, terdapat mungkin keyboard kalian terhambat oleh debu yang menumpuk.Buat menghilangkan debu secara efisien, perihal sangat dasar yang bisa kalian jalani merupakan dengan memiringkan laptop kalian pada sudut 75 derajat serta goyang- goyangkan laptop kalian buat menghilangkan debunya.

Yakinkan laptop kalian telah dinonaktifkan, kalian dapat memiringkan sampai sudut 90 derajat bila dibutuhkan. Sehabis itu, bilas lagi bagian dasar serta atas keyboard dengan selotip. Kemudian cek seluruh tombol, apakah telah bekerja ataupun tidak.

3. Restart Laptop


Bila seketika segala keyboard tidak merespon, bisa jadi perkaranya terdapat di aplikasi/ driver. Coba restart laptop kalian, bisa jadi perihal ini telah lumayan buat memperbaikinya.Terkadang aplikasi laptop hadapi eror yang menimbulkan fitur keras yang tersambung dengan laptop tersebut tidak berperan semacam sepatutnya. 

Bila kalian tidak dapat melaksanakan restart dari menu start, tahan tombol power sepanjang 5 detik( maksimum 15 detik) serta laptop hendak restart.

4. Restore Windows


Bila keyboard kalian menyudahi bekerja sehabis melaksanakan instalasi tiap aplikasi baru ataupun mengganti pengaturan, cobalah restore Windows kalian. Mungkin besar ini hendak membongkar permasalahan. Buat memulihkan sistem, berikut triknya:

  • Klik Start menu serta dari situ, klik Control Panel.
  • Saat ini, sorot opsi menu System and Security kemudian seleksi Back up your computer.
  • Pada taman selanjutnya, klik Recover system settings or your computer.
  • Setelah itu klik Open System Restore.

Dari mari, lumayan simak Wizard simpel buat melaksanakan restore Windows kalian. Laptop hendak melaksanakan reboot.Bila itu merupakan permasalahan sistem, harusnya keyboard telah sembuh serta bisa digunakan.

5. Perbaiki Driver Keyboard


Permasalahan keyboard yang tidak berperan, dapat pula sebab driver keyboard kalian tidak up- to- date ataupun terdapat aplikasi perusak yang menimbulkan keyboard kurang responsif. 

Kalian bisa mengecek serta membenarkan apakah driver keyboard kalian bekerja dengan baik ataupun tidak dari Device manager. Berikut triknya:

  • Klik Start menu serta seleksi Control Panel.
  • Dalam Control Panel, klik System and Security serta seleksi Device manager.
  • Dalam Device Manager, kalian hendak menciptakan driver buat seluruh hardware yang terdapat di dalam laptop.
  • Seleksi Keyboard serta kalian hendak menciptakan opsi menu driver di bawahnya.
  • Bila mempunyai segitiga kuning di atasnya dengan ciri seru di dalamnya, itu berarti terdapat permasalahan.

Hendaknya kalian pembaharuan driver keyboard kalian dengan mengunduh di web formal produsen laptop kalian. Setelah itu cari driver terkini yang cocok buat fitur kalian, unduh serta install. 

Penutup


Itulah beberapa cara mudah untuk mengatasi keyboard error, semoga cara cara diatas bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Show Comments
Hide Comments

Belum ada Komentar untuk "Keyboard Sering Error Dapat Diperbaiki Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel