Windows 10 Lemot Performanya ? Yuk Tingkatkan !


Dikala ini Windows 10 merupakan sistem pembedahan terkini Microsoft yang sangat banyak digunakan di segala dunia.Walaupun Windows 10 terbilang jauh lebih kilat dibandingkan pendahulunya, bukan berarti laptop kamu kebal terhadap kinerja yang lemot.

Cara Mengatasi Performa Windows 10 Yang Lemot


Terdapat 11 panduan yang dapat dicoba buat tingkatkan kinerja Windows 10 di laptop ataupun Komputer. Berikut triknya:

1. Restart Laptop/ PC


Bila kamu merupakan jenis orang yang terus menyalakan laptop ataupun Komputer sampai berhari- hari, coba jalani metode ini.Windows 10 memanglah hendak membuat display laptop ke fashion sleep, tetapi seluruh proses yang tadinya diawali hendak terus bersinambung. Ini dapat terakumulasi serta melambatkan pc.

Kamu dapat membetulkan isu ini dengan mematikan laptop ataupun Komputer tiap hari sehabis berakhir digunakan.Jangan kurang ingat yakinkan seluruh program yang berjalan sudah ditutup serta simpan informasi yang lagi kamu kerjakan.

2. Pembaharuan Windows 10


Microsoft terus merilis pembaharuan buat Windows 10 yang diperuntukan buat membetulkan bug yang melambatkan kinerja sistem.Sebagian pembaharuan ini terhitung minor tetapi terdapat pula yang bawa pergantian signifikan terhadap kinerja serta efisiensi sistem.

3. Perhatikan Aplikasi Dikala Booting


Windows 10 dapat jadi lelet sebab banyaknya program yang langsung berjalan otomatis dikala laptop ataupun Komputer dihidupkan.Buat memesatkan booting di Windos 10 kamu dapat menghalangi aplikasi apa saja yang dapat berjalan dikala booting. 

Triknya buka Task Manager serta klik tab Startup. Di mari kamu dapat memandang aplikasi apa saja yang berjalan dikala startup serta gimana akibatnya terhadap performa laptop.

4. Jalankan Disk Cleanup


Disk Cleanup ialah utility yang dapat menolong kamu menghapus file- file yang tidak di idamkan semacam file sedangkan, taman website offline, serta file installer. Metode mengaksesnya lumayan buka menu Start serta klik Disk Cleanup.

5. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan


Aplikasi yang tidak digunakan memakan tempat di harddisk kamu serta dapat merendahkan kinerja Windows 10.

Buat memandang aplikasi apa saja yang terpasang di fitur kamu buka :

  • Control Panel
  • Programs
  • Programs and Features
  • Uninstall a Program.

6. Matikan Special Effects


Windows 10 mempunyai banyak animasi serta dampak spesial yang ditampilkan. Tetapi animasi serta dampak grafis ini malah membuat laptop kamu jadi lemot.

Untungnya, terdapat metode gampang buat mengendalikan ataupun menonaktifkannya. Lumayan masuk ke :

  • Control Panel
  • System and Security
  • System
  • Advanced system settings. Sehabis itu masuk ke tab Performance serta kamu dapat memilah opsi mana yang mau dinonaktifkan.

7. Upgrade RAM


Performa fitur serta Windows 10 hendak dapat ditingkatkan secara signifikan dengan menaikkan kapasitas RAM.Bila merasa laptop kamu telah lemot parah, coba ubah dengan RAM berdimensi lebih besar yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu tiap hari.

8. Pakai SSD


Harddisk drive( HDD) biasa bisa jadi memanglah lebih murah, tetapi solid- state drive( SSD) dapat membuat proses startup laptop serta proses melaksanakan aplikasi jadi lebih kilat.Alasannya SSD memakai memori Flash yang mempunyai keahlian menulis serta akses lebih kilat dibandingkan HDD yang memakai disk magnetized.

9. Cek Virus serta Spyware


Virus, spyware serta malware tidak cuma beresiko buat keamanan tetapi pula dapat membuat kinerja laptop kamu jadi lemot.Instal aplikasi antivirus yang terpercaya ataupun pakai Windows Defender yang telah terpasang buat mengecek bila laptop kamu terserang virus serta melindunginya tiap dikala.

10. Ubah Pengaturan Daya


Metode menanggulangi Windows 10 yang lemot merupakan dengan mengganti pengaturan energi baterai. Triknya masuk ke :

  • Control Panel
  • System and Security
  • Power Options.
  • Sehabis itu klik ciri panah di sebelah kanan buat menunjukkan" additional plans" serta seleksi opsi High Performance.

11. Jalankan Perawatan Sistem


Windows 10 mempunyai layanan built- in yang dapat melaksanakan perawatan sistem teratur semacam defragmenting harddisk, memindai pembaharuan baru serta mengecek malware.Task semacam ini umumnya berjalan di latar belakang, tetapi bila kamu merasa terdapat pergantian di kinerja sistem kamu dapat melakukannya secara manual.

Triknya buka menu Control Panel setelah itu seleksi menu System and Security. Sehabis itu seleksi Security and Maintenance, klik ciri panah yang menampilkan opsi maintenance.

Sehabis itu klik Start Maintenance. 

Penutup


Itulah 11 cara memaksimalkan performa pada windows 10 yang lemot, jika ada pertanyaan terkait artikel tersebut silahkan tinggalkan di kolom komentar.
Show Comments
Hide Comments

Belum ada Komentar untuk "Windows 10 Lemot Performanya ? Yuk Tingkatkan !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel